"Welcome to Zhyfa-Dukhita blog , thanks for your Visit. please give some commments and I will visit yours immediatelly"

Selasa, 05 Juli 2011

Security Wireless (Tugas 3)

Otentikasi dan MAC filtering dapat menghentikan penyerang yang menghubungkan ke jaringan nirkabel tetapi tidak akan mencegah mereka dari mencegatan data yang dikirimkan. Karena tidak ada batas perberbedaan pada jaringan nirkabel, dan semua lalu lintas ditularkan melalui udara, mudah bagi penyerang untuk mencegat, atau mengendus frame wireless. Enkripsi adalah proses mengubah data sehingga pada saat dicegat itu tidak dapat digunakan. 


Kabel Kesetaraan Protocol (WEP) 

Kabel Kesetaraan Protocol (WEP) adalah fitur keamanan canggih yang mengenkripsi lalu lintas jaringan karena perjalanan melalui udara. WEP menggunakan pra-dikonfigurasi kunci untuk mengenkripsi dan mendekripsi data.

Kunci WEP yang dimasukkan sebagai string angka, huruf dan umumnya 64 bit atau 128 bit. Dalam beberapa kasus, WEP mendukung 256 bit kunci juga. Untuk mempermudah membuat dan memasukkan kunci ini, banyak perangkat termasuk pilihan Passphrase. Passphrase adalah cara mudah untuk mengingat kata atau frasa yang digunakan untuk secara otomatis menghasilkan kunci. 
 
Agar WEP berfungsi, AP, serta setiap perangkat nirkabel diizinkan untuk mengakses jaringan harus memiliki kunci WEP yang sama. Tanpa kunci ini, perangkat tidak akan mampu memahami transmisi nirkabel. 

 
WEP merupakan cara yang bagus untuk mencegah penyerang menyadap data.Namun, ada kelemahan dalam WEP, yaitu penggunaan kunci statis pada semua perangkat diaktifkan WEP. Ada aplikasi yang tersedia untuk penyerang yang dapat digunakan untuk menemukan kunci WEP. Aplikasi ini sudah tersedia di Internet.Setelah penyerang telah diekstrak , mereka memiliki kunci akses lengkap untuk semua informasi yang dikirimkan.
Salah satu cara untuk mengatasi kerentanan ini adalah sesering untuk mengubah kunci .Cara lain adalah dengan menggunakan bentuk yang lebih maju dan aman enkripsidikenal sebagai Wi-Fi Protected Access (WPA).
Wi-Fi Protected Access (WPA)

WPA juga menggunakan kunci enkripsi dari 64 bit hingga 256 bit. Namun, WPA, tidak seperti WEP, da[at menghasilkan, kunci baru yang dinamis setiap kali client melakukan koneksi dengan AP. Untuk alasan ini, WPA dianggap lebih aman daripada WEP karena itu secara signifikan lebih sulit untuk retak.


konfigurasi Backup

Setelah jaringan nirkabel dikonfigurasi dengan benar dan lalu lintas bergerak, backup konfigurasi penuh harus dilakukan pada perangkat nirkabel. Hal ini penting terutama jika banyak kustomisasi dilakukan untuk konfigurasi.

Dengan router yang paling terintegrasi yang dirancang untuk rumah dan pasar usaha kecil, ini hanya masalah memilih opsi Konfigurasi Backup dari menu yang sesuai dan menentukan lokasi mana file tersebut yang harus disimpan. Router yang terintegrasi memberikan nama default untuk file konfigurasi. Nama file ini dapat diubah.

 
Proses restore sama dan sederhana. Pilih pilihan Restore Konfigurasi. Kemudian, cukup browse ke lokasi di mana file konfigurasi sebelumnya disimpan dan pilih file. Setelah file dipilih, klik Mulai untuk Kembalikan serta memuat file konfigurasi.

Kadang-kadang mungkin perlu untuk kembali pengaturan ke kondisi standar pabrik.Untuk mencapai hal ini, pilihan terbaik opsi Pemulihan Pabrik Default dari menu yang sesuaiatau tekan dan tahan tombol RESET yang ada selama 30 detik. Teknik yang terakhir ini sangat berguna jika Anda tidak terhubung ke AP dari router yang terintegrasi melalui jaringan, tetapi memiliki akses fisik ke perangkat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

welcome to my blog.....